Selamat siang Bapak/Ibu dirumah, apakah hari Anda lancar saat ini? Saya berharap demikian. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit mengenai ibadah aqiqah dan kemudian saya akan memberikan referensi dimana Anda bisa melaksanakan ibadah aqiqah dengan lancar begitu juga dengan partner yang baik dan tepat.

Aqiqah merupakan penyembelihan hewan kambing atau domba pada hari kelahiran sang bayi sebagai wujud rasa syukurnya kepada Allah S.W.T. Acara ini umumnya dilaksanakan pada hari ketujuh. Nah, tapi sebelum hari H itu tiba, Bapak/Ibu tentu wajib mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu. Karena kalau tidak pasti akan kerepotan, ibadah aqiqah merupakan ibadah yang cukup rumit. Oleh sebab itu mungkin Anda membutuhkan partner yang sesuai dan bisa membantu segala sesuatu yang Anda butuhkan.

Hukum Aqiqah

Hukum aqiqah ialah sunnah mu’akkad artinya boleh dilakukan apabila keluarga tersebut mampu dan tidak perlu dilakukan apabila keluarga itu belum mampu. Jadi, untuk melaksanakan ibadah aqiqah sifatnya tidak memaksa. Tapi, perlu Anda ingat bahwa aqiqah juga mewajibkan bagi keluarga yang mampu atas hartanya meskipun pada akhirnya keluarga tersebut menunda aqiqah untuk sementara waktu. Namun, selebihnya keluarga tersebut tetap harus melaksanakan ibadah aqiqah.

Ketentuan Hewan Kambing/Domba Aqiqah

Setiap kelahiran bayi laki-laki dibutuhkan dua ekor kambing sesuai ketentuan syariah dan untuk setiap kelahiran bayi perempuan cukup hanya menggunakan satu ekor kambing saja. Tentunya hewan kambing yang sehat, tidak berpenyakit dan tidak cacat supaya proses ibadah aqiqah berjalan lancar.

Apakah Anda ingin layanan yang komplit? Sudah menyiapkan penjualan hewan kambing di kandang sendiri, melayani jasa menyembelih sesuai syariah dan jasa masak? Anda bisa pilih di nur aqiqah Bekasi. Satu-satunya layanan aqiqah Bekasi yang memberikan harga yang murah tapi kualitas tidak murahan. Harga pun bersahabat dan bisa menyesuaikan budget konsumen.

Aqiqah murah Bekasi juga melayani penyaluran ke panti asuhan dan dhuafa. Jadi jika Bapak/Ibu ingin adakan ibadah aqiqah atau syukuran lainnya jangan lupa hubungi saja nur aqiqah Bekasi.  bekasi.nur-aqiqah.web.id

Contack Us:

Telepon/Whatsapp:

0823 1246 6713

0852 1839 5370