Kota batu memang punya beragam destinasi wisata yang amat sangat banyak, maka tak heran kota ini memiliki andalan pemasukan yang cukup signifikan per harinya. Semenjak kota batu ini dijadikan kota wisata batu, semua bidang usaha mampu disulap jadi tujuan wisata. Salah satu hal yang menurut saya menarik adalah adanya petani bunga mawar di daerah gunungsari. Didaerah ini semua penduduknya menjadikan bunga sebagai jalan usaha sehari – hari. Mereka memanfaatkan tanah yang masih subur untuk membudidayakan bunga dengan berbagai macam.

Hingga saat ini saja hampir 80% petaninya adalah petani bunga mawar dan lainnya. Adanya kelompok tani di masing Рmasing petani menambah suasana makin kompak dan tentunya banyak pelatihan yang mereka peroleh. Salah satu gagasan yang menurut saya menarik untuk dibahas adalah adanya wisata petik bunga  mawar. Mereka mencanangkan untuk tahun depan usaha wisata petik bunga ini bakalan mampu menyaingi ketenaran petik apel.

wisata petik bunga

Beberapa tahap awal yang dilakukan adalah dengan memperbaiki infastruktur di area persawahan seperti akses jalan dan penambahan gazebo untuk istirahat. Penambahan ornamen yang didesain ala warna warni bunga menjadi salah satu target yang tahun ini harus selesai.

Selain antusias petani, rupanya pihak pemerintah juga menyambut baik gagasan dari kelopok tani ini, mereka sering memberikan pelatihan khususu guna tercapainya rencana yang cukup matang ini. Tidak hanya itu saja, pemerintah juga rela mengeluarkan biaya untuk membantu menyelesaikan proyek ini. Harapan yang besar dari agenda wisata petik bunga ini nantinya adalah untuk kesejahteraan masyarakat petani bunga yang terdapat didaerah gunungsari. Ada beberapa jenis bunga yang saat ini petani budidayakan di lahan mereka seperti, mawar, jendron, pikcok, antorium dan banyak lagi.

Nah buat anda yang suka sama bunga, datang kelokasi ini untuk petik sendiri di kebun, selain itu apabila anda punya usaha dekorasi maka anda dapat kerjasama untuk mendatangkan bunga dari daerah ini. Harga bunga yang ditawarkan sangat beragam dan pastinya sesuai sama kondisi barang yang baik.