Tidak sedikit yang menawarkan jasa penyewaan berbagai alat-alat untuk berbagai jenis kegiatan. Salah satu alat yang sering disewakan adalah handy talkie atau HT yang berfungsi untuk melakukan komunikasi dengan cara yang lebih praktis dan mudah. Ada cukup banyak tempat sewa ht jogja yang menawarkan jasa yang sama. Tetapi, Anda harus memperhatikan agar tidak salah pilih tempat sewa. Jika salah pilih, maka Anda sendiri yang akan menanggungnya.

memilih tempat sewa ht jogja

Kesalahan Memilih Tempat Sewa HT Jogja

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh penyewa ketika akan sewa HT, berikut poinnya;

Tidak cek kondisi unit

Biasanya, karena terlalu terburu-buru atau tidak menyempatkan waktu, tidak sedikit orang yang menyewa handy talky kemudian merasa sedikit kesal ketika mengetahui unit yang disewa mati atau tidak berfungsi, baterai cepat habis, suara tidak jelas dan lain sebagainya. Untuk itulah, bagi siapa saja yang akan sewa HT, pastikan terlebih dahulu untuk melakukan pengecekan sebelum menyewanya. Pengecekan ini sangat penting demi kelancaran kegiatan yang akan Anda agendakan.

Pengecekan di sini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni pengecekan terhadap kondisi unit seperti ada kerusakan atau tidak dan kedua pengecekan jarak. Jika Anda perhatikan, walau Anda sewa ht dari tempat yang sama, tidak semua unit HT kemudian bisa berada di jangkauan dengan jarak yang sama. Artinya, dengan jarak yang sama ada unit yang masih terjangkau sinyal radionya dan ada juga yang tidak. Pastikan untuk melakukan keduanya sebelum menyewa.

Tergoda dengan harga yang murah

Harga yang murah memang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang kemudian memilih sewa ht murah . Tapi, perlu diperhatikan jika harga yang ditawarkan terlalu murah, jangan dulu untuk memutuskan untuk menyewanya sebelum melakukan pengecekan. Jika harga terlalu murah dan kemudian unit ada yang rusak, maka bisa saja pihak tempat sewa tidak akan memberikan unit pengganti karena alasan satu paket atau satu set atau dengan mengatakan kesalahan si penyewa.

Tidak menggunakan HT sebagaimana mestinya

Tidak sedikit yang menggunakan HT lebih dari kekuatan HT itu sendiri. Akibatnya, bisa saja terjadi kerusakan seperti jatuh beberapa kali karena menaruhnya di tempat yang mudah jatuh dan lain sebagainya. Kerusakan unit HT tentu diluar perjanjian sewa tersebut. Sehingga, jika Anda melakukan kerusakan HT tersebut, bisa saja Anda harus mengganti kerusakan tersebut. Baik mengganti biaya servis atau bahkan mengganti unit secara keseluruhan.

Nah, dari beberapa poin di atas, sebaiknya Anda melakukan poin tersebut di atas sebelum Anda memutuskan untuk menyewa handy talky. Selain itu, tentunya Anda juga disarankan untuk memilih tempat sewa yang tepat yang dapat dipercaya dan memberikan pelayanan yang menyenangkan sehingga nantinya Anda tidak akan merasa dirugikan. Selamat mencoba.