foto bayi di tempat tidur

bayi di tempat tidur

Orang tua pasti sangat memperhatikan keselamatan dan kesehatan bayinya. Untuk itu tidak jarang orang tua yag sangat protektif terhadap bayinya. Meski demikian, ada saja hal yang tidak diinginkan terjadi. Salah satunya adalah saat bayi jatuh dari tempat tidur. Orang tua haru mengetahui bahaya bayi jatuh dari tempat tidur. Jatuh dari tempat tidur sangat berbahaya bagi kesehatan bayi. Apalagi jika jarak antara tempat tidur dengan lantai sangat tinggi. Meski di lantai tidak terdapat benda yang membahayakan, namun jatuh dari tempat yang tinggi dapat membahayakan keselamatan bayi Anda. Resiko kematian dapat mengancam bayi Anda akibat dari benturan yang keras di daerah kepala. Resiko cedera juga bisa mengancam bayi Anda. Untuk itu, orang tua perlu memiliki perhatian ekstra dalam memantau bayi. Bagi Anda yang belum mengetahui bahaya bayi jatuh dari tempat tidur, berikut adalah informasi mengenai bahaya bayi jatuh dari tempat tidur.

Bahaya Bayi Jatuh dari Tempat Tidur

 

  • Penggumpalan Darah

 

Penggumpalan darah di otak merupakan hal perlu diwaspadai orang tua saat bayi terjatih dari tempat tidur. Penggumpalan darah terjadi akibat benturan di sekitar kepala yang dapat membuat darah di kepala menjadi beku. Berbagai gangguan di otak bisa mengancam bila aliran darah di otak tersumbat.

 

  • Kerusakan Tengkorak pada Bayi

 

Bayi yang terjatuh dengan ketinggian minimal 50 cm beresiko megalami kerusakan pada tengkorak. Saat dalam kandungan hingga usia bayi mencapai usia 2 tahun, tengkorak bayi masih sangat elastis sehingga sangat rentan mengalami kerusakan dan perubahan bentuk jika terkena benturan.

 

  • Gegar Otak

 

Jika bayi mengalami, mual, muntah, gelisah, hingga kehilangan kesadaran setelah terjatuh dari tempat tidur, orang tua perlu waspada bayi terkena gegar otak.

 

  • Kesadaran Menurun

 

Bayi bisa mengalami kesadaran menurun akibat terjatuh dari tempat tidur. Hal ini karena syaraf pusat pada bayi terganggu.

Selalu dampingi buah hati Anda saat melakukan aktifitas, tidka terkecuali saat bayi Anda tidur. Anda bisa berutukar informasi dengan orang tua lainnya di Mamapapa.id.