Jual lantai KayuJadi, Anda telah memutuskan untuk memasang lantai kayu untuk proyek lantai DIY berikutnya. Namun, bagimanapun itu ada banyak keputusan yang harus dibuat ketika memilih lantai Anda. Jenis kayu apa yang harus Anda beli? Haruskah Anda membeli lantai kayu engineered atau kayu solid? Haruskah Anda membeli lantai yang finished atau unfinished? Berikut dalam artikel Harga Jual Lantai Kayu Surabaya: Memilih Lantai Kayu DIY ini beberapa kiat yang akan membantu Anda membuat beberapa keputusan itu.

Jenis kayu yang Anda pilih untuk lantai kayu DIY sebagian besar akan tergantung pada gaya dan dekorasi ruangan Anda dan seluruh rumah, serta anggaran Anda. Ada lusinan jenis kayu yang berbeda untuk dipilih, termasuk jati, merbau, mahoni, kempas, sonokeling dan bangkirai. Pilihan lain, meskipun tidak benar-benar kayu, adalah lantai bambu. Ini menjadi sangat populer karena harganya dan ramah lingkungan.

Perbedaan antara lantai kayu solid dan lantai kayu engineered adalah bahwa lantai engineered terdiri dari beberapa lapis, dengan butir yang bergerak ke arah yang berbeda. Lantai yang solid hanya satu bagian yang solid. Karena lebih tahan kelembaban, lantai engineered lebih baik dari kayu solid di ruang bawah tanah dan area kelembaban tinggi lainnya, seperti dapur dan bak mandi.

Keputusan untuk membeli lantai yang finished atau unfinished didasarkan pada beberapa faktor. Yang pertama adalah harga. Lantai yang sudah jadi akan memiliki biaya awal yang lebih tinggi. Namun, jika Anda membeli lantai yang belum selesai, Anda harus membeli bahan untuk mewarnai dan menyegel lantai sendiri. Faktor berikutnya adalah gaya. Jika Anda tidak dapat menemukan lantai kayu yang sudah jadi dengan warna yang Anda suka, maka menyelesaikan kayu itu sendiri akan memberi Anda lebih banyak pilihan. Akhirnya, faktor terakhir adalah waktu. Lantai kayu unfinishing adalah proses yang sangat memakan waktu. Jika Anda tidak punya waktu atau kesabaran untuk menanganinya sendiri, Anda pasti ingin membeli lantai finished.

Pikirkan tentang semua keputusan lantai kayu DIY ini sebelum melakukan perjalanan ke toko lantai. Dengan memikirkan semua ini sebelumnya, itu akan membuat pemilihan lantai kayu Anda jauh lebih mudah.