Buka Usaha Modal Kecil – 8 Terbaik!

Memang, dalam memulai dan buka usaha modal kecil, akan tidak semudah ketika anda membalikkan telapak tangan. Terlebih, hal ini akan terasa sulit ketika anda mengawalinya. Yap, ini sudah bukan rahasia umum lagi. Banyak sekali individu atau golongan yang menyerah dan memutuskan untuk berhenti di tengah jalan.

Ketika anda memulai usaha, paling minimal, komitmen perlu anda miliki. Kenapa? Karena sangat percuma ketika anda sudah menemukan cara usaha modal kecil, namun anda tidak memiliki komitmen. Tentu, hal ini akan sangat menghambat langkah anda di dalam proses yang nantinya akan anda jalani.

Kalau anda ingin membuka peluang, sebenarnya sangat banyak sekali peluang yang ada. Pun, anda tidak perlu menghabiskan uang dan waktu yang banyak. Dengan sedikit melakukan pencarian di internet, berbagai cara dan metode yang berkaitan dengan usaha modal kecil dapat anda temui dengan mudah.

Bila anda buka usaha modal kecil yang dilakukan dari rumah, secara tidak langsung anda sedang meminimalisir modal yang keluar. Betul?

Pun, membuka usaha dari rumah adalah salah satu usaha anda dalam menekan bajet yang seharusnya keluar untuk pembuatan kantor atau semacamnya.

Beberapa usaha dapat anda lakukan dari rumah, antara lain:

  1. Buka konter pulsa dan penjualan aksesoris smartphone
  2. Menjual dan menjadi reseller produk rumah tangga yang dipasarkan pada tetangga atau lingkungan
  3. Membuka toko menjual lampu bergaransi
  4. Membuka usaha gorengan atau kue kering
  5. Membuka warung nasi uduk
  6. Membuat warteg atau warung makan padang dan sejenisnya
  7. Membuka usaha jasa reparasi produk elektronik
  8. Dan sebagainya.

Sebenarnya, buka usaha modal kecil tidak terlalu sulit dan tidak memiliki batasan pasti. Yang terpenting, kalau anda mempunyai keahlian pada bidang tertentu, akan lebih mudah menjalani usaha dengan menekan modal seminim mungkin.