Tiga Macam Kesehatan Yang Kita Butuhkan

Ketika kita mendengar kata sehat, kita mungkin akan memikirkan kesehatan fisik. Kesehatan mental kita dan kesehatan keuangan kita menjadi hal kedua dan ketiga. Akan tetapi, sebagaimana yang lainnya, kita seharusnya mencari keseimbangan dalam hidup, dan meskipun kesehatan fisik kita menjadi yang paling penting dari yang tiga tadi, penting untuk di sadari bahwa satu tanpa dua yang lain tidak akan menjaga ketiganya jika kita ingin memiliki keadaan yang optimal, kita harus mengusahakan ketiganya jika kita ingin menemukan kedamaian di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kesehatan fisik kita merupakan dasar bagi kemampuan pergerakan dan pencapaian umum kita sehari-hari. Jika kita tidak sehat secara fisik, maka hal tersebut akan mempengaruhi kesehatan mental dan finansial kita, jika kita merasa tidak sehat atau tidak mampu, maka kemudian kita ditantang secara mental menghadapi hari-hari untuk mengatasi sakit yang kita pikul dan tidak dapat bergerak menghadapi peperangan. Sebagai tambahan, sepertinya kita tidak sedang dalam permainan kita sendiri dalam hal mencari uang tetapi seperti kita sedang menghabiskan waktu kita di pusat perawatan medis yang membutuhkan biaya.

Ketika berbicara tentang kesehatan mental, kita sedang mengenai emosi, aspek yang terkenal paling susah dalam hidup kita, hal paling sulit untuk ditanggulangi , bagian paling kuat pada setiap manusia, jika kita dapat belajar mengendalikan atau mengatur emosi kita maka kita memiliki kemampuan untuk meraih apapun, pikiran kita merupakan sekutu terkuat kita ketika bekerja untuk kita dan musuh terbesar kita ketika berkomplot melawan kita, pikiran, adalah satu hal yang ada pada diri kita sepanjang waktu, mengoceh terus menerus, memberitahu kita apa yang dapat (atau tidak) kita lakukan, pikiran kita memiliki kemampuan untuk menyebabkan sakit atau menghindari sakit, pikiran memiliki kekuatan dalam memberi kita adrenalin untuk melakukan perbuatan heroic atau jatuh ketika lemah dan putus asa. Kesehatan mental yang positif penting sekali jika kita ingin bahagia.

Kesehatan finansial menjadi yang paling kurang penting di antara ketiganya, tetappi memiliki kekuatan untuk melahirkan rasa percaya diri. Jika kita stabil secara finansial kita memiliki kemampuan untuk menikmati bermacam bentuk kebebasan, mengalami beragam cara hidup, menikmati jenis-jenis kenikmatan tanpa batas. Akan tetapi, ketidak seimbangan kesuksesan finansial dapat juga menyebabkan sejumlah besar tekanan, tanggung jawab yang semakin besar sebanding dengan asset, ketidaksamaan dengan kesehatan beban finansial yang lebih akut. Keadaan sebaliknya juga tidak lebih menarik – kemiskinan finansial seringkali menyebabkan kemiskinan mental dan fisik juga. Keseimbangan penting jika kita ingin menemukan apa yang benar-benar kita inginkan.