Satu hal yang kita pertimbangkan saat harus memakai kacamata adalah apakah kacamata tersebut cocok diwajah kita atau tidak? Apakah kacamata tersebut membuat wajah kita semakin terlihat menarik atau bahkan membuat muka kita terlihat semakin”aneh”? Untuk mengetahui itu semua pertama-tama kita harus mengetahu bentuk wajah kita terlebih dahulu. Apakah kita mempunyai bentuk wajah yang bulat maka bisa memakai kacamata untuk wajah bulat gemuk, oval, persegi atau bahkan segitiga terbalik. Nah kalau kita sudah mengetahui apa bentuk wajah kita kita bisa mulai memilih jenis kacamata yang tepat untuk wajah kita. Dalam artikel ini saya akan memberikan informasi tentang kacamata jenis apa saja yang bisa dipakai untuk berbagai macam bentuk wajah. Informasi ini buakn hanya penting buat yang memakai kacamata tapi juga bagi pedagang yang jual kacamata supaya  bisa memberi saran yang tepat bagi pembelinya.

Kacamata untuk Wajah Bundar

Memiliki wajah bundar seringkali membuat kita susah menentukan apa yang harus di pakai diwajah kita baik dari gaya makeup sampai kacamata. Jangan sampai pilihan kita membuat wajah kita terlihat semakin bundar. Oleh karena itu cobalah untuk menghindari kacamata bundar walaupun kacamata bundar terlihat unik dan lucu-lucu tetapi bila di pasang diwajah bundar hanya akan membuat wajah kita semakin terlihat bundar. Contohnya aktor cilik Bo Bo Ho. Kacamata bundar sengaja dipasang di wajahnya yang bundar supaya semakin terlihat bundar dan semakin menggemaskan. Cobalah untuk memakai kacamata yang berbentuk persegi supaya menyamarkan bentuk wajah yang bundar.

Kacamata untuk Wajah Oval

Orang yang memounyai bentuk wajah oval sebenarnya adalah orang yang paling beruntung. Kenapa? Karena bentuk wajah ini merupakan bentuk wajah yang paling fleksibel yang dapat menggunakan bentuk kacamata apa saja dan tetap terlihat bagus.

Kacamata untuk  Wajah Kotak

Nah berkebalikan dengan bentuk wajah bundar, bentuk wajah yang kotak justru lebih bahus memakai kacamata yang mempunyai lengkungan untuk dapat menyamarkan bentuk wajahnya yang kotak sehingga dapat lebih menunjang penampilan orang tersebut.

Kacamata untuk Wajah Segitiga

Bentuk wajah segitiga adalah salah satu dari bentuk wajah yang unik dan seringkali membuat si pemilik wajah sulit menemukan kacamata yang tepat. Untuk bentuk wajah segitiga maka sebaiknya memilih kacamata dengan bentuk persegi dan tidak mempunyai detail terlalu belebeih dibagian atas.

Kacamata untuk Wajah Segitiga Terbalik

Sana seperti bentuk wajah segitiga, maka bentuk wajah segitiga terbalik juga cocok untuk mrnggunakan kacamata dengan bentuk persegi untuk membnatu menyeimbangkan bentuk wajah tersebut.