cara berjualan di tokopedia

Berjualan secara online bukan hal tabu lagi bagi masyarakat Indonesia, sudah banyak tutorial dan pembuktian kesuksesan dalam jualan online. Kita bisa beriklan di internet seperti di Google, Facebook, atau di media lain yang menyediakan layanan advertising. Salah satu syarat berjualan online adalah memiliki website, tetapi itu bukan syarat baku karena saat ini kita bisa berjualan tanpa modal bahkan tanpa website.

Caranya sangat mudah, Anda tinggal bergabung dengan beberapa Marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, atau Shopee. Mereka memberi ruang pada siapapun yang ingin berjualan online. Anda bisa melakukan berjualan dropship dengan cara mengambil margin dari pedagang yang lebih murah baik itu di website Tokopedia maupun di Marketplace lain.

Ketika Anda berjualan di Tokopedia, maka Anda berkesempatan untuk mengiklankan produk Anda, cara beriklan di Marketplace Tokopedia sangat mudah sekali. Anda bisa memulai deposit mulai dari 50ribu rupiah saja. Anda bisa mencoba beriklan produk dengan berbagai objektif seperti awareness yaitu untuk menambah favorit di Toko atau berjualan produk dan juga berjualan berdasar keyword atau kata kunci. Perhitungannya Anda akan kena charge ketika ada orang yang klik iklan Anda.

Sangat mudah sekali cara beriklan di Tokopedia, karena memang fitur yang ada di dalamnya belum begitu banyak sehingga untuk pemula sangat disarankan mencobanya. Pastikan terlebih dahulu bahwa produk Anda tidak begitu mahal ketika akan mengiklankan produk jualan di Tokopedia. Karena Marketplace Tokopedia merupakan tempat berkumpulnya grosir-grosir termurah di Indonesia jadi Anda harus mempersiapkan diri dan mental jualan. Anda jangan kaget ketika melihat harga produk di Tokopedia sangatlah murah dan bahkan banyak orang mengambil margin sangat tipis karena ketatnya persaingan di Tokopedia.

Anda tidak perlu berkecil hati untuk terus semangat berjualan di Tokopedia, Lakukan inovasi yang baik sehingga toko Anda  memiliki karakter tersendiri dan mudah di ingat pelanggan. Juallah produk yang unik agar persaingan tidak begitu ketat, dan lakukan upload secara rutin, selamat mencoba berjualan ya.