Entah itu perjalanan pertama Anda ke luar negeri atau Anda bepergian beberapa kali dalam setahun, kita semua membuat kesalahan yang bisa menyebabkan sakit kepala atau bahkan mungkin merusak perjalanan Anda. Kabar baiknya adalah bahwa dengan sedikit perencanaan, cukup mudah untuk menghindari beberapa kesalahan perjalanan yang paling umum sehingga Anda bisa meluangkan waktu menikmati liburan Anda.

 

Kesalahan Perjalanan Terbesar & Bagaimana Menghindarinya

  • 1. Overpacking

Sangat menggoda untuk membawa pakaian untuk setiap kesempatan yang mungkin terjadi, namun ini membuat Anda sulit mengangkut barang bawaan Anda, dan Anda mungkin terjebak dengan biaya bagasi yang tinggi karena secara tidak sengaja melebihi batas berat badan. Sebagai gantinya, pak tas Anda seperti biasa, lalu keluarkan separuh dari pakaian yang Anda rencanakan semula. Anda tidak akan memakai semuanya, Anda tidak perlu mengorbankan gaya, dan Anda selalu bisa mencuci pakaian di jalan.

  • 2. Tidak Memeriksa Rencana Ponsel Anda

Penting untuk mengetahui rencana Anda untuk menghindari biaya roaming data. Tidak tertutupi? Matikan data Anda sebelum naik pesawat dan tinggalkan telepon Anda dalam mode pesawat terbang (Anda masih bisa terhubung dengan wi-fi). Jika data penting bagi Anda, carilah rencana internasional atau beli kartu SIM lokal setelah Anda tiba.

Sebagai alternatif, bagi orang Amerika, pertimbangkan T-Mobile sebagai pembawa Anda. Kami sekarang mendapatkan data gratis di 200 negara dan secara harfiah telah mengubah cara kami melakukan perjalanan. (Catatan: Kami tidak memiliki afiliasi dengan T-Mobile dan kami membayar untuk rencana bulanan kami sendiri.)

  • 3. Tidak Pemesanan Cukup Waktu di Antara Penerbangan

Kondisi penerbangan bisa tidak dapat diprediksi. Jika seseorang tertunda, Anda mungkin terpaksa terburu-buru melalui bandara asing untuk melakukan penerbangan penghubung Anda, dan Anda mungkin tidak akan sampai pada waktunya. Sebaiknya buku mereka dengan penyangga yang aman di antaranya. Jika Anda bepergian melalui Heathrow di London, rencanakan setidaknya satu jam singgah dua jam di sini karena Anda harus melalui keamanan hanya untuk mendapatkan dari satu penerbangan ke penerbangan lainnya.

  • 4. Tidak Meraih Beberapa Mata Uang Lokal di Bandara

Begitu Anda meninggalkan bandara, Anda memerlukan uang lokal untuk naik kendaraan umum atau naik taksi di banyak negara. Mengambil uang dari ATM bandara memberi Anda nilai tukar yang lebih baik, jadi dapatkan apa yang Anda butuhkan di sana, dan mungkin sedikit tambahan untuk keadaan darurat.

Kami menggunakan kartu kredit kami bila memungkinkan, tapi kami selalu menyimpan uang tunai di tangan. Mengunjungi pasar lokal adalah suatu keharusan ketika kita bepergian – dan banyak dari tempat-tempat ini tidak menerima kartu kredit.

  • 5. Tidak Menginformasikan Perusahaan Kartu Kredit Anda atas Rencana Perjalanan Anda

Perusahaan kartu kredit menandai transaksi asing jika terjadi kecurangan kartu kredit dan dapat membekukan akun Anda, jadi pastikan Anda menginformasikan perusahaan Anda terlebih dahulu. Sementara Anda melakukannya, cari tahu apakah mereka mengenakan biaya transaksi asing, jadi tidak ada kejutan.

  • 6. Tidak Membeli Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan mencakup biaya pembatalan, jadi jika Anda tiba-tiba tidak bisa melakukan perjalanan liburan atau bisnis, Anda tidak akan ketinggalan ratusan dolar. Beberapa rencana juga mencakup biaya medis darurat jika rencana asuransi kesehatan Anda sendiri tidak mencakup Anda di luar negara Anda.