Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, salah satunya adalah batu mineral atau biasa disebut batu akik. Batu yang biasanya ditemukan di berbagai daerah di Indonesia ini merupakan potensi yang dimiliki oleh nusantara. Selain beberapa daerah seperti Maluku, Sumatera, Kalimantan dan daerah lainnya. Ternyata Jakarta juga memiliki akik dengan ciri khas akik Pandanus yang diketahui ratusan tahun yang lalu.

Agate pandan juga memiliki banyak varietas dan corak seperti sutra pandan, nanas nanas, pandan suji, kapas pandan dan lumut pandan. Selain jenis batu Pandanus, Jakarta juga memiliki banyak jenis akik, seperti ayam Ati dengan warna merah gelap yang khas, dan asma yang buruk. Agate Wulung terkenal sebagai jimat dari Betawi-jawara. Tapi jangan kalahkan pesona batu pandan itu sendiri. Karena ciri klhas pandan batu ini sangat unik.

batu akik pandan

Kualitas pai akik cukup bagus, karena memiliki tingkat kekerasan yang mencapai 7 mohs atau sama dengan batu bacan yang sangat terkenal di kalangan pecinta permata mulia. Oleh karena itu, masuk akal untuk mengatakan bahwa pesona batu pandan ini terus mengangkat namanya.

Khasiat Batu Akar Pandan

Efektivitas pandan seharusnya menjadi bagian dari masyarakat yang digunakan sebagai daya tarik atau rasa kasihan, entah itu perempuan atau laki-laki, yang diyakini menambah harmoni dalam rumah tangga dan persahabatan dalam mencari hubungan kerja / bisnis. . Selain pandan psikis, diasumsikan itu adalah media pengobatan, seperti membantu meringankan penyakit tertentu, seperti penyakit yang berkaitan dengan pencernaan, ginjal, paru-paru, asma, tulang panyakit dan lain-lain.

Pada prinsipnya Batu Pandan itu Hanya ada satu jenis, tapi kenapa masih banyak jenisnya, memang dikarnakan ada banyak jenis serat bulu, jadi dari jenis serat itulah nama-nama batu pandan yang diaduk sebagai berikut.

Jenis sisik atau batu pandan ada 3 jenis:

Jenis sisik Serat (seperti sisik ikan atau massa awan, yang kemudian dikenal dengan PANDAN STONE)
Jenis serat benang (seperti serat dalam kain, yang kemudian dikenal sebagai SUTERA SILK)
Jenis serat kabut (seperti asap atau kabut, yang kemudian dikenal dengan nama PANTAN PANDAN SUJI).

Terlepas dari keyakinan orang tentang paviliun pandan dengan berbagai spesies berbeda, perhiasan ini juga cocok untuk perhiasan seperti cincin mata, kalung dan liontin atau jenis lainnya. Nah, itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Batu Pandan, semoga kami bisa memberikan semua informasi tentang Agate Pandanus.

Itulah yang bisa kita lihat di halaman khusus dengan laporan akik pada kesempatan ini. Mudah-mudahan, apa yang kami jelaskan manfaat dari manfaat, manfaat khusus dalam menjaga keragaman budaya di bumi Indonesia ini. Sebelumnya kita juga berbicara tentang jenis akik agate dan aging terbaik yang asli dan palsu, yang tak kalah bermanfaatnya dalam pembahasan kita kali ini.

referensi : jual batu akik , blibli.com