sewa mobil di malang batuSudah bukan hal yang aneh lagi bila pada saat hujan turun, maka anda akan melihat embun muncul di area lampu. Kondisi ini akan menyebabkan penampilan dari mobil anda menjadi kurang oke. Belum lagi terganggunya pandangan anda karena lampu mobil anda tidak bisa memancarkan cahayanya dengan terang seperti biasa.

Bila anda memaksakan mobil dengan kondisi ini ketika sewa mobil di Malang Batu, hal ini tentu sangat berbahaya mengingat medan di daerah Batu yang berupa pegunungan dan sering berkabut. Jarak pandang anda yang terbatas bisa menyebabkan kecelakaan yang fatal.

Apakah hal itu terjadi pada setiap mobil? Jawabannya tentu tidak. Hal itu hanya terjadi pada mobil yang mempunyai masalah pada bagian sil di bagian lampu atau mika dari dudukan lampu yang sudah jelek atau renggang. Dengan tidak baiknya kondisi ini menjadi jalan bagi air dan udara basah untuk masuk kebagian dalam dari mika lampu. Dan parahnya, kadang air menjadi tergenang di dalam mika lampu tersebut hingga membuat situasi tambah parah.

Lalu apa penyebab kerusakan sil atau mika lampu ini? Umumnya kerusakan ini terjadi akibat sering diparkirnya mobil anda di ruang terbuka atau luar sehingga matahari langsung mengenai mobil anda. Akibat panas dari mathari ini membuat keadaan sil menjadi keras. Kerasnya sil ini bisa pula diakibatkan oleh umur kendaraan yang sudah demikian lama.

Bila anda telah melihat tanda-tanda lampu mobil anda mengembun, segeralah lakukan tindakan, karena bukan tidak mungkin akibat yang ditimbulkannya merembet kepada hal yang lain, seperti konsleting contohnya yang bila hal itu terjadi tentu konektivitas listrik pada lampu atau ke bagian lainnya dalam mobil anda akan terganggu.

Bagaimana cara membersihkan embun tersebut dari mika lampu anda? caranya sangat mudah. Anda cukup hanya menyalakan lampu selama beberapa waktu maka panas yang dihasilkan dari lampu akan menguapkan embun tersebut. Namun cara ini tidak akan bekerja untuk embun yang telah terlanjur menjadi air yang tergenang.

Satu-satunya cara untuk membersihkan air yang terlanjut menggenang tiada lain hanya dengan melepaskan mika lampu untuk mengeringkannya, caranya lepas rumah lampu dengan memutarnya sesuai jarum jam. Perhatikan area belakang dari rumah atau dudukan lampu. Pastikan pada bagian udara tidak terhalang oleh kotoran. Bersihkan bagian ini bila memang ada sumbatan. Jangan pasang dahulu mikanya, nyalakan dahulu lampu kendaraan anda untuk beberapa waktu hingga embun menghilang. Setelah itu baru anda bisa membersihkan dan mengeringkannya. Jika semua sudah oke, baru anda bisa memasangkan mika lampu kembali ketempatnya dan pastikan dalam keadaan rapat dan tidak ada renggang secuil pun.