binatang wolverineBinatang Wolverine adalah mamalia berukuran sedang yang meski memiliki penampilan seperti beruang namun hubungannya paling dekat dengan musang. Wolverine dikenal kuat dan ganas dan dikatakan memiliki kekuatan luar biasa jika dibandingkan dengan ukurannya.

Wolverine bisa ditemukan di seluruh Kanada, Eropa, sebagian Amerika Utara dan Lingkaran Arktik dimana wolverine menghuni daerah pegunungan dan hutan lebat. Wolverine juga dikenal sering menjelajah ke daerah yang lebih terbuka seperti dataran dan lahan pertanian saat mereka mencari makanan.

Binatang Wolverine umumnya memakan tikus dan mamalia kecil lainnya, burung dan telur selama bulan-bulan musim panas ketika hewan-hewan kecil ini melimpah. Selama musim dingin yang pahit, saat salju menutupi tanah, wolverine cenderung memburu hewan yang lebih besar seperti rusa kutub (karibu), domba dan rusa. Terlepas dari kenyataan bahwa wolverine diketahui mampu memburu dan membunuh hewan yang jauh lebih besar dari dirinya sendiri, wolverine cenderung lebih suka mengais-ngais hewan yang telah dibunuh binatang lain seperti serigala dan beruang. Wolverine akan membiarkan predator yang lebih besar memburu mangsa dan wolverine kemudian mengusir pemburu itu dengan menunjukkan giginya dan menggeram dengan keras. Kemudian wolverine dibiarkan memakan bangkai itu.

Binatang Wolverine menggunakan gigi besarnya dan rahangnya yang kuat untuk menghancurkan tulang besar dan memakan daging yang telah membeku di musim dingin Arktik yang tak kenal ampun. Wolverine juga memiliki cakar panjang yang tajam dan kuat yang digunakan wolverine untuk menangkap mangsanya dan mempertahankan dirinya dari predator dan wolverine lainnya. Wolverine juga menggunakan cakar untuk memanjat dan menggali.

Seperti sigung, wolverine memiliki cairan berbau kuat yang disebut musk yang digunakan oleh wolverine untuk memperingatkan orang lain agar menjauh. Wolverine juga memiliki lapisan bulu tebal coklat untuk melindungi mereka dari suhu dingin yang membeku. Binatang wolverine memiliki kaki yang besar yang membantu bergerak melintasi salju lembut, dengan lima cakar tajam di setiap kaki.

Binatang Wolverine adalah binatang yang sangat teritorial dan mereka akan melawan wolverine lainnya untuk mempertahankan wilayah mereka. Mereka tidak terlalu cepat bergerak (meskipun mereka diketahui mencapai kecepatan lebih dari 30mph saat dibutuhkan), jadi mereka tidak biasa mengejar atau menguntit mangsanya. Namun, wolverine adalah pendaki yang baik dan sering beristirahat di pepohonan, dimana wolverine menunggu sampai saat yang tepat untuk menerkam mangsanya dari pepohonan atau bebatuan besar.

Wolverine betina memiliki satu sarang setiap dua atau tiga tahun. Dia menggali sebuah sarang dengan terowongan di sebuah snowdrift yang berada di dekat tumpukan batu. Setelah masa kehamilann hampir 2 bulan, wolverine betina melahirkan wolverin bayi (dikenal dengan kit), biasanya 2 atau 3 kit lahir. Ibu wolverine merawat mereka sampai mereka berusia sekitar 10 minggu dan kemudian cukup besar dan cukup kuat untuk mulai belajar memburu sendiri.

Wolverine biasanya berumur antara 8 dan 13 tahun meskipun beberapa wolverine di penangkaran telah diketahui hampir mencapai usia 20 tahun!

Binatang Wolverine dianggap sebagai spesies yang hampir terancam karena jumlah wolverine menurun karena perburuan dan hilangnya habitat.