Bangsa ini merupakan bangsa yang sangat besar dan membutuhkan penerus untuk meneruskan cita-cita nya. Tetapi satu hal yang pasti adalah kita sebagai remaja tentulah perlu sadar bahwa amanah untuk memajukan bagsa berada di tangan kita dan jika bukan kita maka siapa lagi yang akan mencoba untuk memajukan bangsa ini. Sebenarnya amanah untuk memajukan bangsa ini akan kita dapat di masa mendatang, tetapi sebenarnya perlu diketahui bahwa kehancuran bangsa berawal dari bobroknya para remaja dan oleh karena itu pula lah sebagai seorang remaja kita perlu melakukan 2 hal ini sebagai bukti perjuangan kita untuk memajukan bangsa di masa kini. Berikut ulasannya :

kehancuran remaja dan negara

  • Perbanyak ilmu

Banyak dari remaja jaman sekarang yang merasa bahwa ilmu bukanlah sebuah hal penting yang ia butuhkan, tetapi perlu kita ketahui bahwa ilmu merupakan suatu hal yang sangat amat kita butuhkan dan ilmu juga tentulah merupakan suatu hal yang kita patut sadari bahwa hal ini merupakan sebuah bekal di masa depan ketika amanah untuk memajukan bangsa telah sepenuhnya berada di tangan kita.

  • Peringatkan orang orang di sekitar

Kita tidak bisa jika memajukan bangsa ini hanya degan berjuang sendiri, maka dari itu kita juga perlu mengingatkan orang sekitar akan pentingnya memajukan bangsa dan dengan hal ini pula lah kita akan memiliki seorang rekan dalam memajukan bangsa ini. Semakin banyak rekan kita, maka semakin mudah pula tugas kita untuk memajukan bangsa.

Dengan kita melakukan 2 hal diatas, itu sudahlah menjadi bukti nyata bahwa kita memang memikirkan kemajuan bangsa dan dengan semakin banyak remaja yang sadar akan tugasnya untuk melakukan 2 hal diatas maka kemajuan bangsa di masa depan pun akan semakin dipastikan dan tentulah hal tersebut adalah sebuah kabar gembira untuk kita sebagai generasi penerus bangsa. Satu hal yang pasti karena jika bukan kita maka siapa lagi yang akan memajukan bangsa ini dan jika bukan sekarang maka kapan lagi kita akan mencoba untuk memajukan bangsa ini