Indonesia merupakan bangsa yang besar dan hal ini tentu lah pasti kita ketahui. Oleh karena itu kita pula perlu menyadari bahwa bangsa yang besar ini membutuhkan generasi penerus untuk memajukan nya dan tentu generasi penerus itu adalah generasi yang sekarang masih berusia remaja. Tetapi untuk menguatkan komitmen remaja tersebut untuk memajukan bangsa maka ada 2 hal yang perlu ditanamkan pada remaja sebagai penerus bangsa dan tentu kita perlu menanamkan 2 hal ini kepada remaja disekitar kita agar mereka menjadi pribadi yang semakin baik lagi kedepannya. Berikut ulasannya :

remaja

  • Jika bukan kita siapa lagi

Hal ini merupakan hal awal yang perlu ditanamkan pada remaja karena jika bukan kita yang merubah bangsa ini maka tidak akan ada orang lain yang merubah nya dan hal itu pun akan menjadi penyebab utama hancurnya bangsa dan tentulah perjuangan pejuang terdahulu untuk memajukan bangsa pun akan menjadi sia-sia dan sama sekali tidak berguna. Baca juga : Cara PDKT lewat chat

  • Ini merupakan tugas yang telah ditentukan dari lahir

Bisa dikatakan bahwa seorang anak lahir di negeri ini maka saat itu pula sudah ditentukan bahwa masa depan bangsa ini berada ditangannya. Ketika seorang remaja telah paham akan hal tersebut maka seorang remaja biasanya akan menjadi sangat semangat dalam memajukan bangsa dan tentulah hal ini akan sangat baik untuk kemajuan bangsa. Jika seorang remaja telah memahami hal ini maka biasanya remaja tersebut akan memberitahukan nya kepada kawan-kawannya dan tentu itu merupakan suatu hal yang baik apabila kawan-kawan remaja tersebut pun paham akan tugasnya untuk memajukan bangsa yang besar ini.

Apabila kita terus menanamkan 2 hal diatas kepada remaja maka lambat laun seorang remaja pastlah akan mengerti bahwa masa depan bangsa ini berada di tangan nya dan hal itu pula pastilah akan membuat ia semakin semangat dalam memajukan bangsa. Tetapi perlu diketahui bahwa butuh kesabaran ekstra untuk menanamkan hal ini kepada seorang remaja karena biasanya seorang remaja sulit paham akan hal ini dan apabila kita tidak bersabar maka kita pasti akan menyerah dalam menanamkan hal baik ini.