Pidato Bung Aksan testimonial untuk aksan di frensternya….bung aksan…wakakakaka…ini orang yg kadang suka gak jelas tingkah lakunyadiajak ngomong agama hayyyuuuu…diajak ngomongin yang mesum-mesum…(eh gak nolak juga, yah namanya juga cowo.hehehehe) ada satu kejadian di masa smu dulu yg sampe skarang klo inget hal itu bisa buat gw ketawa sampe meneteskan airmata…gini critanya…pada suatu kesempatan guru bahasa inggris, pak hotma yang tampangnya serupa dengan ginanjar masuk ke kelas dengan muka masam, kmudian dengan nada agak tegas beliau berkata.‘saya minta perwakilan dari kelas ini untuk berpidato dalam bhs inggris di depan kelas. siapa yang mau maju?’dengan kompak kami sekleas berkoar..‘AKSAN PAK…AKSAN PAK…AKSAN YANG MAJU PAK…’,walau dikelas itu ada yg jago banged bahasa inggrisnya…, tapi kami semua sepakat untuk menunjuk aksan.

Dengan muka shock nan polos itu, aksan pun maju juga dengan ragu-ragu…ia berdiri mematung didepan kelas selama beberapa menit…pak hotma yang berada di mejanya terlihat bertambah jengkel karena tidak sabar menunggu aksan tuk berpidato…aksan makin panik, namun akhirnya ia mencoba mengeluarkan suara. kami pun menyimak dengan asik.

ia pun mulai bergaya seperti seorang pidatowan sejati, jari telunjuknya diajungkan kedepan dengan muka sedikit tegas namun masih jelas raut paniknya.‘One and one…’ ia mulai berucap, dilanjutkan dengan ‘I love my mother…’lalu, ‘Two and two…’ dua jari aksan mengajung kembali, kami pun masih menyimak dengan seksama.‘I love my father…’lalu tanpa sadar aku mulai mengerti maksud pidatonya ini dan sepertinya teman-temanku yang lain pun juga sudah mulai tersadar. maka mulailah diiringi gelak tawa yang membahana diruang kelas…sedangkan aksan masih saja meneruskan pidatonya…‘Three and three, i love brother-sister’‘One…two..three…i love everybody’dengan gerakkan tangan melingkar seperti sedang menyanyikan topi saya bundar. pak hotma pun yang tadinya musam ikut tertawa tak tertahankan…pidato yang ia buat itu merupakan tak lain lagu anak-anak, ada yang sadar gak itu lagu apa?itu loh..lagu ‘satu-satu aku sayang ibu‘…geeeerrrr…, namun anehnya aksan ini masih saja dengan sikapnya lugu meneruskan pidatonya yang sangat amat lucu tersebut sampai selesai hingga membuat kami semua tertawa sambil terheran-heran…jadi, aksan ini merupakan salah satu mahluk aneh yang sangat langka bukan…?setuju san…?