Di jaman modern seperti sekarang, wisata spot foto merupakan buruan para wisatawan yang memiliki kegemaran berfoto dan berselfie ria. Semarang merupakan ibu kota Provinsi yang tidak mau ketinggalan dalam menyumbangkan destinasi wisata berkualitas seperti wisata taman Bunga Celosia Semarang, hingga sekarang wisata tersebut digadang-gadang menjadi kelak menjadi ikon wisata Semarang.

Taman Bunga Celosia Semarang

Apabila provinsi Yogyakarta memiliki destinasi wisata taman bunga amarilis yang sekarang sudah populer dikalangan traveler maka Semarang pun tidak lantas ketinggalan dengan memiliki destinasi wisata taman bunga Celosia. Perbedaan paling mencolok antara dua destinasi wisata tersebut merupakan jenis bunga yang terdapat di taman tersebut.

Tanaman bunga Celosia menyuguhkan pesona bunga menawan dan indah. Taman bunga Semarang Celosia begitu cocok digunakan sebagai background indah untuk kegiatan foto atau selfie pengunjung. Tidak sampai disitu saja, taman Celosia memiliki beberapa spot ciamik lainnya diantaranya Kincir angin Belanda, Rumah Hobbit dan rumah jamur.

Tata letak taman yang rapi dan bagus membuat para wisatawan taman bunga Celosia Gedong Songo begitu menarik wisatawan. Wisata Semarang taman Celosia masih tergolong wisata baru, namun pengunjung yang datang begitu ramai hingga tujuan wisata ini begitu fenomenal.

model kebun bunga celosia

Selain landmark negara Belanda berupa kincir angin raksasa, terdapat spot foto berupa landmark negara lainnya yakni menara Efiel dari negara Prancis dan landmark negara Malaysia berupa patung merlion. Menurut pihak pengelola wisata rencana kedepannya akan ditambahkan dengan beberapa landmark negara lainnya.

Tepat di depan pintu gerbang taman bunga Celosia Bandungan terdapat spot berupa tanda love yang tertancap pada tanah. Fasilitas wisata taman Celosia cukup lengkap untuk mendukung kegiatan pengunjung seperti tempat ibadah bagi umat muslim, kamar mandi, dan cafe yang menyediakan menu masakan khas Semarang dan menu masakan western.

Pihak pengelola wisata telah menentukan harga tiket masuk taman bunga Celosia kepada pengunjungnya yakni sebesar Rp. 10.000 per orang. Untuk lokasi taman bunga Celosia Semarang terletak di jalan wisata Gedong Songo Km 05, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.