Bangkok merupakan ibukota dari negara Thailand. Kota ini telah menjadi salah satu tujuan wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan dunia karena mempunyai banyak tempat wisata yang menarik. Berikut ini beberapa tempat wisata di Bangkok yang wajib untuk Anda kunjungi.

Sim Ocean World

Sim Ocean World

  1. Siam Ocean World

Siam Ocean World merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara dengan koleksi lebih dari 30,000 jenis hewan laut. Di sini juga memiliki tempat bermain anak serta menawarkan  acara buatan dari pihak Siam Ocean World setiap 30 menitnya seperti memberi makan ikan hiu, memberi makan pinguin, dan lain sebagainya.

  1. Jim Thompson House and Museum

Museum yang dulunya milik seorang pengusaha sutra bernama Jim Thompson ini kini telah diambil alih oleh pemerintah Tahiland karena pada tahun 1967, ia menghilang ketika sedang berada di hutan Malaysia. Di rumah yang ia desain sendiri ini terdapat berbagai koleksi berupa barang kesenian serta industri sutranya.

  1. Lumphini Park

Lumphini Park merupakan sebuah taman yang berada di tengah kota Bangkok. Taman tertua dan terbesar di Bangkok ini memiliki sebuah danau dengan suasana yang hijau di sekitarnya. Di taman dengan luas lebih dari 57 hektar ini, Anda tidak boleh merokok dan membawa anjing ke dalamnya..

  1. Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew)

Wat Phra Kaew merupakan salah satu kuil Buddha di Bangkok yang berbeda karena tidak memiliki ruangan untuk biksu, tetapi hanya patung dan pagoda saja. Di sini terdapat sebuah patung Buddha yang sangat suci, sehingga tidak ada orang yang boleh mendekatinya kecuali sang raja.

  1. Khao San Road

Tempat wisata di Bangkok yang paling cocok bagi para backpacker ini menyediakan banyak penginapan murah, tempat kuliner murah, pijat, bar, spa, penjual pakaian, kios souvenir, tas, buku, aksesoris, DVD, jasa tour, CD, tato sementara, dan lain sebagainya. Kawasan ini akan sangat ramai saat malam hari.

  1. Royal Grand Palace

Ikon wisata kota Bangkok yang mulai dibangun pada tahun 1782 ini dulunya merupakan tempat tinggal para raja Bangkok. Saat memasuki kawasan Royal Grand Place, Anda diharuskan untuk menggunakan busana yang sopan.

  1. Bangkok Correction Museums

Museum yang dulunya merupakan penjara ini memililki koleksi berupa barang – barang yang digunakan untuk menyiksa para tahanan. Museum ini tidak disarankan bagi Anda yang takut dengan cara penyiksaan yang sadis pada jaman dahulu.

  1. Bangkok Forensic Museum

Museum yang tidak kalah seramnya dengan Bangkok Correction Museums ini menyimpan beragam awetan jasad bayi yang telah meninggal karena memiliki kelainan. Di sini juga terdapat beberapa koleksi lain seperti foto otopsi, korban pembunuhan, foto korban kecelakaan, tengkorak dengan bekas luka tembak, dan lain sebagainya.

  1. Batcat Toy Museum

Batcat Toy Museum merupakan museum mainan terbesar di Bangkok yang memiliki koleksi mainan sedikitnya 50,000 buah. Untuk memeasuki museum ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar 250 Baht atau sekitar 90,000 Rupiah.

  1. Chatuchak Weekend Market

Tempat wisata belanja terbesar di Asia Tenggara ini hanya buka pada akhir pekan saja. Tempat wisata belanja yang memiliki lebih dari 10,000 gerai penjual ini menawarkan berbagai barang seperti produk fashion, barang antik, tanaman, barang kerajinan, benda seni, buku, furnitur, cinderamata, perhiasan, makanan dan minuman, hingga binatang peliharaan.

  1. Museum Lilin Madame Tussauds

Museum yang juga terdapat di berbagai tempat di dunia ini memiliki beragam koleksi patung lilin dengan tingkat kemiripan yang hampir sama dengan manusia asli. Di sini juga terdapat patung lilin Presiden Indonesia, yakni Soekarno.

  1. Chinatown (Yaowarat Road)

Tempat wisata yang memiliki arsitektur khas China ini merupakan surganya para pecinta wisata kuliner. Di sini terdapat berbagai makanan dan barang dagangan khas China yang akan semakin ramai pada malam hari.

  1. Vimanmek Teak Mansion

Tempat wisata yang terletak di daerah Dusit ini merupakan sebuah istana besar yang seluruh bangunannya terbuat dari kayu jati emas. Istana kayu jati terbesar di dunia ini dulunya merupakan tempat tinggal raja Bangkok.

  1. Kuil Fajar (Wat Arun)

Kuil Fajar atau Wat Arun merupakan sebuah candi Buddha yang terletak di hulu sungai Chao Phraya. Kuil yang telah berusia lebih dari 200 tahun ini memiliki ukiran – ukiran yang terbuat dari porselen. Kuil ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

  1. Kuil Buddha Berbaring (Wat Pho)

Wat Pho dengan nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn merupakan sebuah kuil tertua dan terbesar di Bangkok yang dididirikan pada tahun 1688. Di dalamnya terdapat patung Buddha berbaring terbesar di dunia dengan panjang lebih dari 45 meter, tinggi sekitar 15 meter, dilapisi emas, dan memiliki telapak kaki yang berlapis mutiara.